Jurnal TUNAS

Tunas Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Issn Cetak (Issn 2477-6076) Issn Online (E-Issn -)

TUNAS JURNAL PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR Deskripsi Nama Jurnal Tunas
T    :  Tumbuh dan berkembang sesuai perkembangan zaman
U   : Untuk kepentingan kemajuan bangsa dan negara Indonesia
N   : Nama Tunas diharapkan menjadi cikal bakal perbaikan dunia pendidikan melalui penelitian
A   : Asas yang ditanamkan adalah kejujuran dalam berkarya
S    : Sehingga semua hasil dari jurnal Tunas Barokah
Deskripsi Logo Jurnal Tunas
1. Tunas buah kelapa dipakai sebagai halaman sampul jurnal PGSD. Karena sebuah kelapa bisa tumbuh dimana saja di seluruh Indonesia, yang dapat menyesuaikan diri dengan sekelilingnya. Harapan bahwa jurnal tunas merupakan cikal bakal tempat atau wadah bagi dosen maupun guru untuk menuangkan ide, gagasan, pikiran yang berbentuk penelitian.
2. Buah kelapa juga dapat bertahan lama dalam keadaan yang bagaimanapun juga, harapannya jurnal tunas tetap  hidup dan dan berkembang terus dari tahun ke tahun.
3. Kelapa tumbuh menjulang tinggi, ini artinya diharapkan jurnal tunas memiliki cita-cita yang tinggi dan lurus yang menanamkan kejujuran bagi sebuah penelitian.
4. Akar kelapa tumbuh kuat dan erat dalam tanah yang melambangkan keyakinan. Jurnal Tunas ini berpegang pada dasar-dasar dan landasan yang baik dan benar, kuat dan nyata, yang dipakai untuk menanggapi cita-cita siapa pun yang ikut berpartisipasi di dalam jurnal Tunas.
5. Kelapa pohon serba guna dari ujung sampai akar mengkiaskan bahwa Jurnal Tunas berguna bagi seluruh manusia, mengabdikan diri pada bangsa dan negara Indonesia.

Announcements

 

Ayo Semua

 
Kami Tim Redaksi Jurnal Tunas akan menerbitkan publikasi ilmiah Bapak/Ibu dengan topik yang mencakup bidang Ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar.  
Posted: 2017-05-30
 
More Announcements...