Editorial Policies

Focus and Scope

1.    Tujuan
Jurnal ilmiah NERACA merupakan salah satu jurnal yang berkembang di bidang pendidikan khususnya pendidika ekonomi. Tujuan dari neraca ini adalah untuk memberikan gambaran tentang kualitas dari suatu prodi yang memiliki karya atau hasil penelitian yang bisa bermanfaat secara umum.Jurnal Neraca menampilkan laporan penelitian dosen setiap tahunnya dan Jurnal Neraca juga menjadi patokan kualitas penelitian dosen dan guru di bidang pendidikan ekonomi. Harapannya jurnal neraca tetap  hidup dan dan berkembang terus dari tahun ke tahun. Mampu menjadi referensi bagi dosen dan guru untuk mengembangkan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan. Data yang data di sajikan di dalam jurnal neraca merupakan berbagai macam bidang dan jenis penelitian di bidang pendidikan ekonomi. Tujuan dari neraca ini adalah untuk memberikan gambaran tentang kualitas dari suatu prodi memiliki karya atau hasil penelitian yang bisa bermanfaat untuk kalay umum. Artikel yang dipublikasikan di jurnal TUNAS dapat dikases penuh sampai artikel full text-nya (Open Access) dan dapat didownload dan dibaca oleh semua pembaca sehingga akan meningkatkan sitasi dari artikel yang dipublikasikan di NERACA.
2.    Jumlah Frekuensi Terbit Dan Naskah Per Terbitan
Jurnal NERACA terbit satu tahun sebanyak dua kali yaitu pada bulan November dan Mei. Pada setiap penerbitan berisi 8-12 naskah/artikel publikasi.
3.    Lingkup Artikel Jurnal Tunas
Lingkup artikel jurnal NERACAatara lain: bidang Ekonomi, Akuntansi, Bisnis, dan hal lain yang terkait dengan pendidikan ekonomi.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Ketua Editor akan menugaskan salah seorang Editor untuk menelaah naskah yang masuk untuk di proses. Editor ini akan meminta paling tidak dua orang mitrabestari untuk menelaah naskah tersebut. Berdasarkan komentar dan masukan dari mitrabestari editor dan ketua editor akan memutuskan menolak atau melanjutkan proses naskah untuk dapat dipublikasi di jurnal NERACA.

 

Publication Frequency

Jurnal Keteknikan Pertanian terbit dua kali setahun pada bulan November dan Mei

 

Open Access Policy

Artikel yang dipublikasikan di Jurnal NERACA dan dapat diakses secara penuh sampai artikel full text-nya (Open Access) dan dapat didownload dan dibaca oleh semua pembaca sehingga akan meningkatkan sitasi dari artikel yang dipublikasikan di Jurnal NERACA Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya